filkom unbaja






 

Universitas Banten Jaya, atau yang juga di kenal dengan UNBAJA merupakan salah satu universitas swasta yang bergengsi di kota Serang, Banten. Universitas yang satu ini berdiri di bawah yayasan yang bernama Yayasan Banten Jaya. UNIBAJA saat ini di pimpin oleh Prof. Dr.Drs. Muhammad Syadeli Hanafi, M.Pd selaku rektor.

Sejak berdirinya hingga saat ini, UNBAJA memiliki tujuan tersendiri untuk mahasiswanya. Tujuan tersebut di antaranya adalah untuk menghasilkan lulusan mahasiswa yang berkarakter, berakhlak mulia, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.




Fakultas Ilmu Komputer UI (Fasilkom) berdiri sejak tahun 1993, dan saat ini membuka 5 program studi untuk sarjana, 2 untuk program magister, dan 1 untuk program doktor. Daftar program lengkap dapat dilihat di halaman http://www.cs.ui.ac.id Sebelum pendiriannya, pendidikan Ilmu Komputer di UI dilaksanakan oleh Pusilkom UI (Pusat Ilmu Komputer) yang kini berstatus sebagai unit usaha akademis di bawah Fasilkom UI.

Kegiatan akademiknya adalah Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.




TEKNIK INFROMATIKA S1

Program studi Teknik Informatika mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada prodi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik.


Komentar

Postingan Populer